Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelatihan TOEIC Untuk Meningkatkan Skor Listening Dan Reading
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelatihan TOEIC yang diberikan dosen kepada mahasiswa semester akhir guna memfasilitasi mahasiswa untuk mencapai nilai passing grade yang ditentukan kampus sebagai syarat kelulusan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang akan mengungkap kenyataan adanya pelatihan TOEIC dengan analisa data yang relevan. Adapun Pemilihan subjek penelitian ini dilakukan melalui teknik purposive sampling pada mahasiswa yang telah mendapatakan pelatihan TOEIC. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner tertutup, namun ada 1 pertanyaan yang memberikan kebebasan untuk memeberikan respon atau tanggapan. Kuesioner penelitian ini terdiri dari 2 bagian yaitu: Persepsi Pembelajaran dan Persepsi manfaat TOEIC
Article Details
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlikel 4.0 International (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).