Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelatihan TOEIC Untuk Meningkatkan Skor Listening Dan Reading

Main Article Content

Miftachudin Miftachudin
Dian Asa Utari
Lusia Eni Puspandari
Ika Erawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelatihan TOEIC yang diberikan dosen kepada mahasiswa semester akhir guna memfasilitasi mahasiswa untuk mencapai nilai passing grade yang ditentukan kampus sebagai syarat kelulusan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang akan mengungkap kenyataan adanya pelatihan TOEIC dengan analisa data yang relevan. Adapun Pemilihan subjek penelitian ini dilakukan melalui teknik purposive sampling pada mahasiswa yang telah mendapatakan pelatihan TOEIC.  Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner tertutup, namun ada 1 pertanyaan yang memberikan kebebasan untuk memeberikan respon atau tanggapan. Kuesioner penelitian ini terdiri dari 2 bagian yaitu: Persepsi Pembelajaran dan Persepsi manfaat TOEIC

Article Details

Section
MASTER 2024