Membangun Inovasi di Perpustakaan PPNS dengan Mengintegrasikan SIM Dosen dan Student Portal Melalui Knowledge Management System
Main Article Content
Abstract
Keberadaan Perpustakaan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya berpengaruh dalam menunjang proses kegiatan perkuliahan, namun sistem dalam perpustakaan masih belum maksimal dalam memanfaatkan teknologi seperti pencarian, peminjaman, pengembalian, serta penambahan koleksi buku. Proyek ini bertujuan untuk mempermudah dosen dan mahasiswa dalam mengakses peminjaman maupun pengembalian buku di perpustakaan. Dalam studi ini, Metode Konversi Paralel yang merupakan suatu pendekatan dimana baik sistem lama dan sistem baru beroperasi secara bersama-sama untuk beberapa periode waktu digunakan mempercepat informasi secara terintegrasi. Untuk itu perlu adanya Knowledge Management System baru yang dapat mempermudah
proses kerja Perpustakaan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). Dengan pengembangan dalam bidang Teknologi Informasi, hasil yang diharapkan dapat membantu dosen dan mahasiswa PPNS dalam proses pencarian, peminjaman, pengembalian atau melihat daftar koleksi buku di Perpustakaan PPNS.
Article Details
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlikel 4.0 International (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).