Kumpulan Jurnal dan Prosiding Elektronik PPNS yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) PPNS
  • Jurnal Safety Engineering and its Application

    Jurnal Safety Engineering and its Application disusun sebagai upaya menjawab tantangan permasalahan di dunia industri untuk menjadikan kampus sebagai problem solver. Problem solving yang didapatkan berupa hasil penelitian yang bersifat desain, analisis, rancang bangun serta prototype dari berbagai permasalah aktual  yang didapatkan di dunia kerja. Hasil, penelitian tersebut telah teruji secara statistic, akademik maupun etik untuk menambah kontribusi kampus terhadap aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi dan sebagai kontribusi perbaikan link and match antara kampus dan indusrti.


    Jurnal ini direncanakan untuk terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret dan September.

  • Conference Proceeding on Waste Treatment Technology

    Conference Proceeding Waste Treatment Technology  disusun sebagai upaya menjawab tantangan jaman atas pertumbuhan industri baik dalam skala industri rumah tangga maupun industri besar. Berbagai metode riset dan teknologi diujikan untuk mencari alternatif pengelolaan, pengolahan dan bahkan pemanfaatan limbah industri, baik berupa padatan, cair, dan gas sebagai upaya untuk mewujudkan Eco Green Industry dan bertujuan memberi kontribusi terhadap aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian-penelitian yang bersifat desain, analisis dan problem solving, rancang bangun, serta  prototype alat dalam upaya mengaplikasikan teknologi terbaru di bidang pengendalian dan pencemaran lingkungan.

  • Jurnal Cakrawala Maritim

    Carkawala Maritim merupakan  Jurnal Pengabdian yang terbit berkala setahun dua kali yaitu Bulan Mei dan OktoberTeknologi Maritim sebagai media untuk mempublikasikan hasil pengabidan bagi para akademisi dan praktisi di bidang kemaritiman.  Cakrawala Maritim diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

  • Jurnal Teknologi Maritim

    Teknologi Maritim merupakan  Jurnal Ilmiah tentang  Ilmu Pengetahuan & Teknologi Maritim yang terbit berkala setahun dua kali yaitu Bulan Mei dan Oktober. Teknologi Maritim sebagai media untuk mempublikasikan hasil penelitian bagi para akademisi, peneliti maupun praktisi di bidang kemaritiman. Teknologi Maritim diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).


     

  • Seminar K3

    SEMINAR K3 diselenggarakan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan serta tantangan industry terhadap peningkatan harkat dan keselamatan tenaga kerja, yang mana peranan penting K3 dalam menjaga tempat kerja menjadi aman, nyaman dan sehat sehingga terhindar dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja

  • Seminar MASTER PPNS

    Seminar Nasional Maritim, Sains, dan Teknologi Terapan merupakan seminar Nasional Tahunan yang diselenggarakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).


    ISSN : 2548-1509  || e-ISSN : 2548-6527